Harga Bata Ringan Per Kubik Gunungkidul

Harga Bata Ringan Per Kubik Gunungkidul 2023

Harga Bata Ringan Per Kubik Gunungkidul HUBUNGI 082133481599

Pembangunan di daerah Gunungkidul kini terus dilakukan, bahan bangunan bata ringan pun kini banyak dicari. Pada postingan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang harga bata ringan per kubik Gunungkidul 2023. Harga bata ringan per kubik ini cukup bervariasi tergantung pada distributor yang Anda pilih.

Seperti yang telah kita tahu, bata ringan lebih banyak digunakan pada bangunan bertingkat atau gedung. Sifatnya yang ringan membuat bangunan ini menjadi favorit untuk orang yang sedang ingin membangun bangunan betingkat.

Sudah tahukan Anda harga bata ringan per kubik di Gunungkidul 2023? Apa yang membuat bata ringan ini dipilih banyak orang? Apa keunggulan bata ringan ini dibandingkan dengan bata konvesional?

Agar Anda tidak bingung dalam memilih material untuk bangunan Anda, silahkan Anda simak beberapa tips memilih bata ringan dengan harga murah namun kualitas tetap berkualitas.

Tips Memilih Bata Ringan Murah Berkualitas di Gunungkidul

Memilih bata ringan dengan harga murah tentu akan menghemat anggaran konstruksi Anda, Namun, Anda juga tidak boleh memilih material yang murahan. Pemilihan material bangunan akan berdampak besar terhadap bangunan Anda. Tentu, Anda tidak ingin kan mendapatkan bangunan yang cepat roboh?

Untuk itu, bata ringan berfungsi untuk melindungi bangunan Anda dari retakan retakan kecil. Namun, sebelum membeli bata ringan, ada baiknya Anda mengikuti tips berikut ini:

1. Cek warna dari bata ringan

Pertama, yang wajib Anda lakukan adalah mengecek warna. Jika perlu, Anda bisa datang sendiri ke tempat distributor bata ringan di Gunungkidul. Dengan melihat langsung di tempat, Anda dapat melihat kualitas bata tersebut secara langsung. Bata ringan yang berkualitas berwarna putih. Bukan abu-abu.

Warna putih ini bisa terjadi karena memang proses pengeringan bata ringan benar. Bata ringan putih ini juga dikenal dengan AAC dan Autoclaved Aerated Concentrate. Bata ringan memiliki warna putih karena adanya pasir silika sebagai material pembuatannya.

2. Kenali merk bata ringan

Jika Anda berkunjung ke distributor bata ringan Gunungkidul, Anda tentu akan disuguhkan beragam merek bata ringan. Ini mungin membuat Anda kebingungan. Untuk itu, wajib hukumnya mengenali merek-merek dari bata ringan itu sendiri.

Beberapa merk bata ringan terkenal di Gunungkidul diantaranya adalah

Produk bata ringan bermerek artinya produk tersebut sudah melewati quality control. Dan yang perlu diketahui, harga bata ringan per kubik Gunungkidul pun tidak semuanya distributor menawarkan harga yang mahal. Anda dapat melakukan survey di beberapa distributor bata ringan untuk memastikan kualitas terbaik.

3. Tes Kualitas dan Beratnya

Yang namanya bata ringan, tentu bobotnya juga harus ringan bukan? Jika dibandingkan dengan bata merah, maka sangat jauh bobotnya. Jika sudah tes bobot bata ringan tersebut, Anda dapat mengcek kualitas bata ringan tersebut dengan cara mengeclupkannya ke dalam air.

Kedua, Anda dapat menggunakan paku. Bata ringan cukup kuat karena diranncang untuk tahan air, api dan benda tajam. Jadi, seharusnya bata ringan tidak tembus oleh paku yang Anda tancapkan.

4. Belilah Hanya Produk Yang ber-SNI

Selain wajib membeli produk bermerek, Anda juga dapat mengecek apakah produk tersebut memiliki standar SNI. Adanya standar SNI ini membuktikan bahwa produk bata ringan ini asli, bukan jiplakan. Bata ringan yang ber-SNI tidaklah semunya mahal.

Untuk memastikan produk tersebut ber-SNI atau ridak, Anda dapat menanyakannya ke distributor penyedia bata ringan di Gunungkidul.

Kualitas Bata Ringan di Gunungkidul

Apa yang membuat Anda wajib menggunakan bata ringan ini dibandingkan dengan bata konvesional? Padahal, bata merah atau konvesional sudah lebih dulu dan terus digunakan membangun rumah sekarang ini. Pasti, ada perbandingan lainnya yang membuat bata ringan ini jadi lebih banyak diminati.

1. Mudah dipasang karena presisi

Bata ringan mudah dipasang karena tidak memerlukan banyak semen dan adukan. Sehingga hasilnya jauh lebih presisi dan rata. Proses pemasangan bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan bata biasa.

Bata biasa jauh lebih lama karena harus mengaduk pasir dan semen kemudian memasangnya. Dengan menggunakan bata ringan, tentu lebih mudah dan cepat dalam pemasangan.

2. Bersifat tahan api

Keunggulan lain yang dimiliki bata ringan adalah bata ini lebih tahan dari api sehingga tidak masalah jika perubahan cuaca ekstrim sering terjadi. Karena terbuat dari campuran Benton membuat bata ringan ini tahan dari berbagai cuaca, termasuk api.

Ketika terjadi kebakaran, bata ringan tidak akan menyalurkan api karena sifatnya yang tahan dengan api.

3. Kedap terhadap suara

Ketika Anda tinggal di rumah dengan dinding yang terbuat dari bata ringan, tentu akan bebas dari polusi suara. Bata ringan dibuat dari jenis beton pracetak sehingga tidak ada rongga-rongga sehingga mampu menahan suara. Hal ini juga yang membuat bata ini diminati banyak orang karena tidak gampang jamuran juga,

Jika Anda yang tinggal di perkotaan, Anda tidak akan terganggu lagi dengan masalah suara berisik dari tetangga jika menggunakan dinding dari material bata ringan ini.

4. Pengiriman jauh lebih mudah

Bobotnya yang ringan membuat bata ringan ini mudah dikirim ke mana saja. Muatan yang dimiliki jadi lebih banyak, dan pengantarannya pun jauh lebih cepat dan aman. Dengan begitu, estimasi pembangunan rumah atau gedung pun jauh lebih cepat.

Harga bata ringan per kubik di Gunungkidul tentu saja sudah disesuaikan dengan kualitasnya jika dibandingkan dengan bata merah biasa. Ukuran bata ini lebih besar. Jadi praktis saat digunakan.

Daftar Harga Bata Ringan Per Kubik Gunungkidul dari Distributor Berkualitas

Bagi Anda yang berencana membangun rumah atau gedung, dan saat ini sedang mencari distributor bata ringan terpercaya di Gunungkidul. Kami bisa menjadi solusi tepat bangunan Anda.

Semakin berkualitas bata ringan yang Anda gunakan, tentu akan membuat bangunan jadi lebih kokoh dan proses pemasangannya pun jadi lebih cepat. Anda akan mendapatkan harga terbaik dari kami sebagai distributor bata ringan terpercaya di Gunungkidul.

Berikut ini harga produk bata ringan yang dapat Anda pilih

Bata Ringan Citicon

Mulai Rp 784ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan Bricon

Mulai Rp 772ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan Grand Elephant

Mulai Rp 790ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan Priority One

Mulai Rp 783ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan Focon

Mulai Rp 791ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan Gracon

Mulai Rp 780ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan Blesscon

Mulai Rp 723ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


Bata Ringan ICC

Mulai Rp 760ribuan / m³

MINAT? KLIK TOMBOL DIBAWAH


nobel bangun perkasa yogyakarta

KUNJUNGI KANTOR KAMI

NOBEL BANGUN PERKASA YOGYAKARTA

Jl. Wates KM 07 Bale Catur Sleman Yogyakarta

(0274) 282 3412

HUBUNGI MARKETING OFFICER

082133481599081330607733